Kamis, 02 Desember 2010

3 Langkah Mudah Untuk Mempercepat Kinerja Komputer




 Hi guys..!!! Kali ini saya maw sharing tenatang cara untuk mempercepat kinerja komputer. Dalam mengelola komputer sering sekali terjadi yang namanya ngeleg/lelet/lemot/apalah yang menyangkut tentang komputer yang dalam prosesnya sangat lambat sekali.Apalagi kalau spek komputernya itu minim sekali. Sudah pentium III truss memory 128Mb ,VGA on Board, waduh ngeleg bangettt. Pasti kalian sangat jengkel sekali ketika mengalami keadaan seperti itu dan rasanya ingin sekali membanting komputer itu. Tenang guys jangan keburu-buru dibanting , saya punya beberapa solusi yang mungkin dapat membantu kalian. Hanya butuh beberapa perubahan dalam komputer kalian.Diantaranya yaitu :

1. Mematikan beberapa fitur Start up dan Service
Caranya nyalain dulu komputer kalian. Trus Klik Start >> Run ketikkan MSCONFIG >> OK. Setelah kamu masuk ke System Configuration Utility, pilih menu Startup. Kemudian hilangkan semua tanda centang selain Antivirus dan system-system yang diperlukan. Setelah itu masuk ke menu Service dan hilangkan centang pada Automatic Update. Kemudian klik Aply trus Close.Setelah proses tersebut, mungkin anda akan dimintai untuk merestart komputer.

2. Optimasi pada Registery
Ada bebrapa hal yang harus dirubah dalam Registery untuk mempercepat prosese kinerja komputer :
* Masuk lagi ke Run>>ketikken Regedit>>Klik OK Trus klik My Computer >>HKEY_CURRENT_USER>>Control Panel>>Dekstop. Cari MenuShowDelay doble klik trus rubah Value Datanya menjadi 10 ,klik OK. Kemudian cari HungAppTimeOut doble klik dan rubah Value Data-nya menjadi 5,klik OK.
* Masih tetab di Registery Editor ,trus cari HKEY_LOCAL_MACHINE>>System>>ControlSet001>>Control, trus cari tulisan WaitToKillServiceTimeOut doble klik dan rubah Value Data-nya menjadi 500
Begitu pula yang ControlSet002 dirubah seperti ControlSet001 diatas.
* HKEY_LOCAL_MACHINE>>System>>CurentControlSet>>Control>>Session Manager>>Memory Managemen,trus cari DisablePagingExecutive doble klik dan rubah Value Datanya menjadi 1

3. Mengoptimalkan Virtual Memory
Caranya yaitu masuk ke Control Panel>>System>>Advanced>>Performance Setting, pilih custom kemudian cawang pada 'Use drop shadows for icon labels on the dekstop' dan 'Use visual styles on windows and button' kemudian klik apply.
Kemudian masih di menu Advanced>>Virtual Memory>>Change ,klik pada drive C pilih Custom Size kemudian rubah value Initial size dan Maximum size menjadi dua kali lipat dari sebelumnya atau anda dapat mengaturnya sesuai keinginan anda. Trus klik OK.

Demikianlah tips untuk mempercepat proses kinerja komputer kalian. Mudah bukan? Sekian dari saya dan semoga tips-tips diatas dapat membantu kalian .Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar